WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Membuat Blog Menjadi Seo Friendly

Cara Membuat Blog Menjadi SEO Friendly

Membuat Blog Menjadi SEO Friendly
Cara Membuat Blog Menjadi SEO Friendly - Banyak para blogger yang ingin blognya menjadi SEO Friendly, tetapi mereka kebingungan bagaimana caranya agar blog kesayangan mereka bisa di kategorikan menjadi blog yang SEO Friendly, berikut saya uraikan yang saya ketahui bagaimana agar blog kita menjadi SEO Friendly.
  1. Menggunakan Template Yang SEO Friendly
  2. Memasang Meta Tags - Title Tag, Description Tag, Keyword Tag
  3. Memasang Dynamic Heading Di Blog
  4. Memasang Breadcrumbs Di Blog
  5. Auto ReadMore Otomatis
  6. Artikel Terkait
  7. Tombol Social Sharing (Seperti tombol G+, share artikel ke facebook, dll yang berada di bawah postingan)

Nah itu dia yang saya ketahui agar blog kita menjadi SEO Friendly, oke sekarang akan saya jelaskan satu-satu.

Menggunakan Template Yang SEO Friendly

Jika sobat tidak begitu paham mengenai edit HTML template agar menjadi SEO Friendly ada cara yang lebih mudah, yaitu langsung saja mendownload template yang sudah SEO Friendly, di google sudah banyak template SEO yang gratis, atau silahkan sobat melihat-lihat koleksi template di blog ini, jika sobat tidak ingin mengganti template karena masih betah dengan template default blogger silahkan sobat tambahkan fiture-fiture yang berhubungan dengan SEO seperti meta tag, dynamic heading, breadcrumbs, dll, saran saya jangan ganti-ganti template terus menerus, kenapa ? karena nanti google akan kebingungan apakah ini blog anda atau bukan, karena tampilannya yang berbeda.

Memasang Meta Tags - Title Tag, Description Tag, Keyword Tag

Ini membantu untuk melancarkan blog kita dalam penelusuran, untuk pemasangnya cukup mudah, di google sudah banyak tersedia Meta tag lengkap siap pasang di blog sobat, untuk mengecek apakah blog sobat sudah menggunakan title tag, Title tag itu akan muncul dalam tulisan di bagian tab browser. Jika sobat membuka sebuah artikel, dan tab pada browser memperlihatkan judul artikel tersebut, berarti title tag sudah baik. Tapi jika belum menampilkan judul artikel, itu artinya title tag masih harus sobat perbaiki, lalu bagaimana dengan description tag dan keyword tag ? nah itu seperti deskripsi blog dan kata kunci blog sobat, biasanya sudah menyatu dengan meta tag, contohnya seperti ini <meta content='Isi deskripsi blog sobat' name='description'/> dan <meta content='Isi keyword blog sobat' name='keywords'/>.

Memasang Dynamic Heading Di Blog

Dynamic Heading itu sama seperti meta tag dan title tag, biasanya dynamic heading itu letaknya di bagian judul artikel yang berada di tab browser, header blog, judul artikel blog, dan juga di bagian widget blog, jika sobat tertarik untuk memasangnya di blog sobat silahkan baca artikel di blog ini mengenai cara Memasang Dynamic Heading Di Blog di sini

Memasang Breadcrumbs Di Blog

Breadcrumbs adalah fiture yang penting di blog sobat, Breadcrumbs biasanya muncul secara horizontal di atas judul postingan artikel, fungsi breadcrumbs untuk memudahkan pengunjung mengetahui dimana posisi dia berada, dengan breadcrumbs urusan navigasi link akan lebih mudah, dan breadcrumbs sangat baik untuk SEO blog karena akan memperkuat kata kunci yang berada di dalam postingan, nah tunggu apa lagi cek di blog sobat apakah sudah menggunakan breadcrumbs atau tidak.
Cara Memasang Breadcrumbs SEO Terindeks Google Di Blog di sini

Auto ReadMore Otomatis

Auto readmore itu fungsinya untuk mempersingkat atau membuat cuplikan artikel di bagian home page blog, seperti yang saya gunakan di blog ini supaya tidak membuat home page menjadi berantakan dan loading menjadi berat karena semua artikel yang berada di home page terbuka, di google sudah banyak tersedia cara pemasangan readmore otomatis di blog. Sobat bisa memasang readmore di artikel ini Cara Memasang Auto Readmore Tanpa Javascript Di Blog di sini

Artikel Terkait

Related Post atau biasa disebut dengan Artikel Terkait mempunyai peran yang penting pada blog kita, fungsinya untuk menautkan artikel yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung saat mereka memasuki blog kita, mereka akan berpindah lagi ke artikel lainnya melalui artikel terkait tersebut, jika sobat belum terpasang 
Cara Membuat Artikel Terkait Valid HTML5 Di Blog di sini 

Tombol Social Sharing

Fiture ini juga sangat penting untuk menjadi bagian di blog sobat, kenapa ? karena dengan menggunakan tombol ini blog sobat bisa mendapatkan backlink dari situs-situs hebat seperti facebook, google plus, twitter, dll, seperti halnya di blog ini terdapat juga tombol social sharing yang terletak di bawah postingan blog, jika sobat tertarik silahkan lakukan pencarian di google untuk cara pemasangannya.
Nah sobat itu dia hal-hal yang saya ketahui tentang Cara Membuat Blog Menjadi SEO Friendly, Semoga Bermanfaat.

Salam ./Kum4n
Source : http://www.businessadexchange.com

0 comments:

Post a Comment